ALUR PENDAFTARAN SECARA LURING/OFFLINE :
1. Calon mahasiswa datang ke tempat pendaftaran yang ada di Universitas Andi Sudirman untuk mengisi formulir dengan melampirkan pas foto hitam putih 3x4 sebanyak 2 lembar, fotocopy ijazah dan SKHU atau Surat Keterangan Lulus yang dilegalisir.
2. Petugas Pendaftaran memeriksa kelengkapan berkas.
3. Calon mahasiswa membayar uang pendaftaran kepada petugas pendaftaran sesuai ketentuan.
4. Petugas pendaftaran memberikan Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) dan menyerahkan kepada calon mahasiswa baru.
5. Calon mahasiswa mengikuti ujian tertulis sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
6. Panitia mengumumkan hasil ujian di papan pengumuman atau di website Universitas Andi Sudirman.
7. Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus melapor ke petugas pendaftaran dengan menunjukkan KTPU.
8. Petugas Pendaftaran menyesahkan KTPU calon mahasiswa yang dinyatakan LULUS dan mengarahkan Calon Mahasiswa ke petugas registrasi ulang.
9. Petugas Registrasi Ulang memberikan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM).
10. Calon mahasiswa membayar uang kuliah sesuai ketentuan.
11. Calon mahasiswa mengisi formulir dengan lengkap dan menyerahkan fotocopy ijazah dan SKHU SMA/SMK sebanyak 3 lembar, pas foto hitam putih 3x4 sebanyak 3 lembar, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy KTP (Jika ada) dan bukti kwitansi pembayaran uang kuliah.
12. Petugas registrasi ulang menerbitkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)